-->

Harga Suzuki Ciaz Dan Diam-Diam Spesifikasi Kelebihan Kekurangan

Suzuki Ciaz : Spesifikasi, Ulasan, Review Lengkap dan Harga Suzuki Ciaz Terbaru 2016Belakangan ini pasar sedan di Indonesia sudah semakin terpuruk.

Mobil jenis sedan kini ini kalah pamor dengan mobil-mobil jenis MPV ataupun small SUV yang memang telah mulai menjamur di kalangan masyarakat Indonesia.

Meskipun demikian Produk asal jepang, Suzuki tetap secara gagah berani mengeluarkan produk sedan terbarunya yatitu Suzuki Ciaz.

Padahal Suzuki group sudah lebih dari 7 tahun tidak mengeluarkan jenis kendaraan beroda empat yang menyasar segmen sedan. Mobil jenis sedan terakhir yang dibentuk oleh Suzuki ialah Suzuki Baleno Bext G yang dibentuk pada tahun 2007.

Pasar sadan bergotong-royong sudah sepi semenjak tahun 2000 an seiring dengan menyebarnya mobil-mobil tipe low MPV. Mungkin ini juga faktor utama kenapa Suzuki Indomobil sales sempat menghentikan produksi kendaraan beroda empat untuk segmen sedan ini.

Baru-baru ini perusahaan asalah Jepang ini ingin menghadirkan kembali kendaraan beroda empat segmen sedan berstandar internasional.

Mobil ini digadang-gadang akan menjadi pemantik pasar sedan di Indonesia sekaligus menjadi tanda kesuksesan Sedan produk Suzuki di Indonesia. 

Sebelumnya Suzuki pernah bertengger diposisi paling atas pada segmen sedan melalui kendaraan beroda empat andalannya yaitu Suzuki Baleno dan Suzuki Esteem. 

Berbekal pengalaman ini Suzuki Ciaz dihadirkan dengan banyak sekali fitur penunjang keren yang terkesan modern. Bentuk bodi dari Suzuki Ciaz juga dibentuk menjadi lebih aerodinamis sehingga sanggup melaju dengan kecepatan masksimal. 

Jika kita amati secara seksama pengembangan Suzuki Ciaz hampir senada dengan pendahulunya yaitu Suzuki Baleno, sehingga banyak pengamat otomotif yang menilai bahwa Suzuki Ciaz ialah penerus resmi dari kendaraan beroda empat Suzuki Baleno yang dulunya pernah berjaya di masanya. 

Mobil ini mempunyai tampilan medium sedan ibarat halnya mobil-mobil homogen lainnya ibarat Ford Focus Sedan dan juga Toyota Corolla.

Hanya saja tampilan dari Suzuki Ciaz memang bisa dikatakan lebih sporty. Dari segi ukuran, kendaraan beroda empat ini mempunyai dimensi yang kompak sebagai kendaraan beroda empat sedan medium.  

Walaupun termasuk dalam kategori medium, Suzuki Ciaz memiliki ruang kabin yang cukup luas untuk para penumpangnya. 

Untuk bab jantung pacunya sendiri Suzuki Ciaz memakai mesin dengan instruksi K14B yang ditawarkan dalam dua tipe transmisi yatiu manual (MT) dengan 5 percepatan dan tipe transmisi otomatif (AT) dengan model 4 percepatan. 

Mesin ini berkapasitas mencapai 1,4 Liter dan bisa mengatakan tenaga mencapai 92 Dk dengan torsi maksimumnya mencapai 130 Nm. 
Menilik kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan beroda empat jenis sedan produksi Suzuki dibekali dengan fitur EBD, Rear Parkir Sensoor, Dual Air Bags, pengereman ABS dan banyak sekali fitur pemanis lannya. 

Desain elegan dan minimalis yang diusung oleh Suzuki Ciaz ini sebelumnya telah berhasil mencuri pandangan public India, alasannya sebelum mulai dipasarkan di Indonesia kendaraan beroda empat ini sudah dipasarkan di India oleh Maruti Suzuki India. 

Bermodalkan kepercayaan diri dari kesuksesan pemasaran Suzuki Ciaz di India inilah mengapa Suzuki Motor secara percaya diri mengeluarkan produk terbarunya ini.

Nah bagaimana? Masih ingin tau dengan spesifikasi dari kendaraan beroda empat sedan tipe medium ini? Simak ulasan berikut ini. 

Spesifikasi Suzuki Ciaz

Desain Eksterior Mobil Suzuki Ciaz yang Elegan

Pada segmen pertama ini kita akan membahas mengenai tampilan luar dari kendaraan beroda empat sedan karya Suzuki motor ini. Dari luar anda akan mendapati sosok elegan nan mengagumkan dari kendaraan beroda empat Suzuki Ciaz. 

Suzuki Ciaz hadir dengan tampilan yang proporsional dengan desain sporty di bab depannya.

Desain sporty ini tak lepas alasannya adanya penampilan warna krom pada grill depannya. Selain itu kendaraan beroda empat ini juga terlihat begitu stylish dan juga kokoh. 

Bagian lampu utama Suzuki Ciaz juga didesain secara elok dnegan bentuk yang kompak.

Head lamp berbentuk seperi mata elang yang menyempit, di tambah lagi headlamp ini sudah memakai teknologi Halogen Head Lamp Projector.

Teknologi Halogen memungkinkan kendaraan beroda empat mempunyai cahaya fokus yang lebih terperinci dan juga mempunyai jangkauan cahaya yang lebih luas.

Sementara itu Fog Lamp Suzuki Ciaz didesain sedemikian rupa sehingga tampilannya menjadi lebih cantik. 

Di bab samping Suzuki Ciaz memiliki desain body tegas yang terlihat begitu aerodinamis kemudian desain ini dipadukan juga dengan warna aksen chorm yang menawan.

Untuk lampu belakang Suzuki Ciaz memakai desain stylish Rear Comb Lamp, desain ini sengaja dipilih semoga Suzuki Ciaz bisa menghasilkan cahaya yang lebih terperinci di bab belakangnya. 

Dalam rangka menambah kemewahan dari kendaraan beroda empat ini Suzuki sengaja menyematkan Rear Sporty Bumper Ornament and Reflector pada bab belakang.

Fitur ini memungkinkan kendaraan beroda empat sanggup memantulkan cahaya sehingga kendaraan beroda empat ini akan lebih terlihat oleh pengendara yang berada di belakangnya. 

Sebagai epilog di bab sampingnya disematkan spion elektrik yang semakin menambah kecantikan kendaraan beroda empat ini.

Bisa dikatakan secara umum bahwa tampilan kendaraan beroda empat ini memang begitu menarik. Suzuki Ciaz berhasil mengadaptasikan tampilan sedan dengan perpaduan konsep yang premium.

Ciaz Menawarkan Kenyamanan Premium dengan Interior yang Mewah dan Luas

Karena Suzuki Ciaz merupakan salah satu kendaraan beroda empat kategori sedan, maka ibarat teman-temannya Suzuki Ciaz juga menitik beratkan pada bab interiornya. 

Walaupun bila kita melihat Suzuki Ciaz dari bab luarnya terlihat tidak begitu besar dan sedang-sedang saja, namun nuansa berbeda akan anda temui di bab kabinnya. 

Kabin Suzuki Ciaz dirancang semoga lebih fleksibel dengan banyak sekali keadaan sehingga kesan pertama yang muncul ketika memasuki kabin ini ialah suasana yang cukup lega. 

Bagian kabin dari Suzuki Ciaz ditata sedemikan rupa sehingga terkesan begitu mewah. Sebenarnya tampilan dari Suzuki Ciaz terlihat cukup sederhana namun dengan penataan yang sempurna dan banyak sekali fitur penunjang yang modern menciptakan kondisinnya menjadi tampak lebih mewah.

Tampilan dari dashboard Suzuki Ciaz terlihat begitu minimalis dengan pemanis ornament yang disematkan secara rapi.

Sedangakan komposisi dari trim di bab interiornya juga terlihat cukup bagus yang kemudian dikombinasikan dengan pengguaan materi baku kulit berkualitas di bab joknya. 

Beralih ke ruang kemudi, kendaraan beroda empat ini meletakkan bangku kemudi lebih kedepan bila dibandingakan dengan mobil-mobil lain, hal ini tentu meningkatkan visibilitas dari pengemudi dan juga penumpangnya. 

Kemudi kendaraan beroda empat ditata dan ditampilkan secara ringkas dengan pemanis beberapa instrument pada bab sudut kabin kemudi. Secara umum, Suzuki Ciaz memberikan kabin yang begitu nyaman ditambah lagi dengan adanya ruang kaki yang cukup luas dan ruagn kepada serta pundak yang tak kalah luasnya. 

Luasnya kabin ini juga berimbas pada kondisi bagasi yang dimiliki oleh Suzuki Ciaz. Bagasi kendaraan beroda empat ini memiliki kapasitas hingga mencapai 495 liter. 

Ini merupakan ukuran terbesar dikelasnya, sehingga bagasi ini bisa dimuati dengan banyak barang contohnya sepeda lipat ataupun tas golf yang berukuran besar. 

Body Suzuki Ciaz yang Sedang, Nampak Begitu Sporty 

Sebagai kendaraan beroda empat sedan berukuran sedang, Suzuki Ciaz memang nampak begitu anggun dan tidak berlebihan. Mobil ini mempunyai ukuran panjang 4,490 mm, tinggi sekitar 1,475 mm dan lebar mencapai 1,730 mm. 

Sedangkan untuk gorund Clearance, Suzuki Ciaz memiliki ukuran yang tidak mengecewakan tinggi yaitu 160 mm. Ukuran ini dirasa cukup ideal bila dibandingkan dengan mobil-mobil sekelasnya. 

Suzuki Ciaz mempunyai sumbu roda yang berjarak tidak mengecewakan panjang, sehingga kendaraan beroda empat ini akan tetap stabil ketika dipakai untuk meningkung.

Bagaimanapun juga Suzuki Ciaz memang mengatakan kehandalan pengendalian. Apalagi mengingat kendaraan beroda empat ini memiliki teknologi Electric Power Steering yang akan semakin memudahkan pengemudinya. 

Beralih ke bab suspensi, Ciaz memakai sistem suspensi dengan tipe MacPherson Strut yang dipadukan dengan per keong pada bab depannya, sedangkan di bab belakangnya Suzuki menyematkan suspensi dengan tipe Torsion Beam yang juga dilengkapi dengan peer keong.

 Tentu saja campuran suspensi pada bab depan dan belakang ini akan menjamin kenyamanan anda bahkan ketika kendaraan beroda empat ini melewati kondisi jalan yang kurang berasahabat sekalipun. 

Di bab pengereman kendaraan beroda empat ini sudah dilengkapi dengan teknologi EBD dan ABS, yaitu teknologi yang akan mencegah terjadinya ban slip ketika pengemudi melaksanakan rem mendadak. 

Sedangkan untuk komponen utama pengeremannya sendiri Suzuki mempercayakannya pada rem cakram yang mempunyai ventilasi untuk bab depannya dan memakai rem belakang berjenis Drum, Trailing, dan Leading. 

Di bab kaki-kaki mobil, Suzuki Ciaz mengapilikasikan ban berukuran 195/55 yang dibalurkan pada velg berukuran R16.

Mesin Multi Point Injection berkapasitas 1,3 L dengan 4 Silinder Memiliki Performa Tinggi

Setelah kita membahas mengenai banyak sekali tampilannya, kini saatnya kita membahas mengenai dapur pacu dari kendaraan beroda empat Suzuki Ciaz. Sebelumnya kita telah mengetahui bahwa kendaraan beroda empat ini mempunyai spesifikasi tampilan interior dan ekterior yang begitu menawan. 

Nah, Suzuki sendiri bergotong-royong juga menggadang-gadang kualitas dari mesin yang dipakai oleh Suzuki Ciaz. 

Dikatakan bahwa Suzuki Ciaz akan memakai mesin dengan kapasitas bertaraf Internasional. Mesin yang ini memiliki instruksi K14B, dengan kapasistas mesin mencapai 1.3L dengan empat silinder dan enambelas katup.

Mesin berkapasitas tinggi ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 92 Bhp ketika mencaai rotasi 4000 rpm, untuk torsinya sendiri Suzuki Ciaz bisa mencapai 130 Nm ketika putaran mesinnya mencapai 4000 rpm. 

Memang untuk jenis kendaraan beroda empat sedan performa ini bisa dikatakan biasa-biasa saja, namun yang menjadi keunggulan dari kendaraan beroda empat ini ialah dengan tersematnya teknologi Multi point Injection yang akan mengatur pemakaian materi bakar yang digunakan. Suzuki menyebut bahwa dengan adanya teknologi 

Multi Point Injection, Suzuki Ciaz mampu menempuh jarak 20.7 kilometer hanya dengan satu liter materi bakar saja. 

Dari segi kompresi Suzuki Ciaz memakai kompresi 11,0 yang artinya tangki mobilnya harus diisi memakai materi bakar dengan angka oktan tinggi contohnya Pertamax, tentu saja ini dilakukan semoga anda bisa mendapat performa yang lebih maksimal. 

Terdapat dua jenis Suzuki Ciaz yang secara resmi dipasarkan di Indonesia yatiu tipe Manual MT dengan 5 akselerasi dan juga tipe auto transmisi (AT) 4 percepatan. 

Secara umum bisa kita Tarik kesimpulan bahwa, dapur pacu dari Suzuki Ciaz dilengkapi dengan mesin yang sudah ideal untuk kelas kendaraan beroda empat Sedan.

Dengan kemampuannya yang bisa menghemat materi bakar, kendaraan beroda empat ini tentunya akan lebih sesuai bagi anda yang mempunyai mobilitas lebih tinggi. 

Terdapat Fitur Penunjang Keselamatan dan Keamanan Layaknya Pada Mobil Mewah

Setelah mengulik dibagian interior eksterior hingga masuk ke dapur pacunya, kini kita akan membahas mengenai banyak sekali fitur yang disematkan pada Suzuki Ciaz ini. 

Secara umum Suzuki Ciaz memiliki tiga fitur penunjang yaitu fitur keamanan, fitur kenyamanan dan Fitur Keselamatan. Suzuki telah secara apik mendesain ketiga fitur ini sehingga Suzuki Ciaz bisa menjadi salah satu tipe sedan yang mempunyai kualitas internasional. 

Untuk yang pertama akan kita mulai mengenai pembahasan fitur kemanannya. Dari segi keamanan Suzuki Ciaz telah dilengkapi denegan beberapa fitur penunjang yang akan menjamin keselamatan perjalanan anda. 
Pada bab joknya, Suzuki Ciaz memiliki fitur keselamatan sabuk pengaman yang mempunyai fungsi ELR serta kemampuan untuk mengatur ketinggian. 

Kemudian Suzuki Ciaz juga dilengkapi dengan andanya dual SRS Airbag yang akan mejegah terjadinya cedera yang fatal ketika terjadi benturan. SRS ini ditempatakan pada baris depan bangku mobil. Terdapat pula Side Impact Beam pada kedua sisi pintunya. 

Dari segi sisi luarnya, Suzuki Ciaz menggunakan kerangka berbahan baku baja yang tentunya sangat kuat dan tahan dari kerusakan parah ketika terjadi benturan. 

Suzuki Ciaz juga dilengkapi dengan fitur kamera untuk parkir yang akan memudahkan pengemudi dan menghindarkan kendaraan beroda empat dari gesekan ketika anda ingin memarkirkannya. 

Berlanjut ke firut keamanan, Suzuki Ciaz telah disemati dengan fitur Push Button yang akan memudahkan pengendara serta dilengkapi dengan fitur Keyless System yang menciptakan kendaraan beroda empat ini hanya bisa dihidupkan memakai kunci aslinya saja, tentu fitur ini semakin manambah keamanan dari Suzuki Ciaz. 


Yang terakhir, fitur kenyamanan. Dari segi kenyamanan, Suzuki tampaknya juga berusaha sebaik mungkin untuk mengatakan kenyamanan bagi penumpangnya. Fitur kenyamanan ini terdiri dari adanya AC otomatis yang akan menjamin kesegaran udara selama anda berada di dalam kabinnya. 

Terdapat pula fitur audio yang bisa anda operasikan dari stir kemudinya. Fitur-fitur penunjang kenyamanan lain diantaranya USB connection, Mp3, sistem audio 2din dengan CD player, Bluetooth Connection HP, 4 speaker, aux in, serta ada pula 2 tweeter yang cukup lengkap.
ini harga

Review Suzuki Ciaz

Berikut ini kami juga menyiapkan review Suzuki Ciaz dalam bentuk video, semoga anda menyukainya.
Spesifikasi Lengkap Suzuki Ciaz
Spesifikasi Mesin Suzuki Ciaz
Jenis MesinK14B
Kapasitas Isi Silinder1,373 cc
Jumlah Katup16
Jumlah Silinder4
Diameter X Langkah73.0×82.0 mm
Perbandingan Kompresi11,0
Daya Maksimum92/6,000
Momem Puntir Maksimum130/4,000
Sistem Bahan BakarMulti Point Injection
Transmisi
Tipe Transmisi5-Speed Manual / 
4-Speed Automatic
Perbandingan Gigi Akhir4.411 (MT), 4.375 (AT)
Dimensi Body
P x L x T4,490 x 1,730 x 1,475 mm
Jarak Poros Roda2,650 mm
Jarak Pijak Depan1,495 mm
Jarak Pijak Belakang1,505 mm
Jarak Terendah160 mm
Radius Putar Minimum5.4 mm
Sasis
Berat Kosong1.000 (MT), 1.010 (AT)
Berat Kotor1.475 (MT), 1.485 (AT)
Sistem KemudiElectric Power Steering
Suspensi DepanMacPherson Strut With 
Coil Spring
Suspensi BelakangTorsion Beam With
 Coil Spring
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum, Leading 
and Trailing
Ukuran Ban195/55R16
Kapasitas
Tempat Duduk5 Person
Tangki Bahan Bakar42 Liters

Kelebihan Suzuki Ciaz

  1. Memiliki desain Interior yang menarik
  2. Memiliki LCD layar sentuh 'Smart Play' untuk varian tertingginya
  3. memiliki harga yang kompetitif
  4. Lebih hemat materi bakar
  5. Memiliki kenyamanan serta fitur keselamatan yang mumpuni 
  6. Ruang kabin dan penyimpanan luas

Kekurangan Suzuki Ciaz

  1. Belum semua varian mempunyai fitur ABS dan EBD
  2. Headunit serta layar sentuh gres ada di varian teratas
  3. Jarak ke tanah terlalu rendah
  4. Mesin jenis diesel terlalu berisik
  5. Fitur eksterior terlalu ibarat dengan kompetitor
  6. Belum mempunyai kesan fun to drive
  7. sistem peredam dalam kabin belum maksimal

Harga Mobil Suzuki Ciaz

Nah tadi sudah kita bahas mengenai banyak sekali spesifikasi dan juga fitur yang disematkan dalam Suzuki Ciaz, kini saatnya kita mulai membahas mengenai Harga Mobil Suzuki Ciaz.

Bagaimanapun juga Suzuki Ciaz hadir dengan banyak keunggulan, yang tentunya akan besar lengan berkuasa pada harga yang ditawarkan untuk bisa meminang kendaraan beroda empat ini. Suzuki Ciaz memiliki tampilan body yang tanggung seperti pada kendaraan beroda empat jenis sedan lainnya, namun suasana kabin yang ditawarkan bisa dikatakan cukup lega. 

Sedangkan mesin yang dipakai mempunyai kapasistas 1.3L yang dilengkapi dengan teknologi Multi Point Injection yang akan membantu pengemudi dalam menghemat pemakaian materi bakar. 


Untuk ukuran kendaraan beroda empat sedan kelas tanggung, memang spesifikasi yang dimiliki oleh Suzuki Ciaz bisa dikatakan sudah cukup ideal. 

Dengan banyak sekali kelebihan dari sisi luarnya dan tampilan interior yang terkesan glamor tentunya mengatakan kesan yang sangat nyaman bagi para penumpangnya. 

Berbagai kelebihan ini lah yang kesudahannya mempengaruhi harga jual dari Suzuki Ciaz di pasar otomotif Indonesia. 

Terapat tiga fitur penunjang yang diunggulkan oleh Suzuki Ciaz ini. Yaitu fitur kemanan, fitur kenyamanan, dan juga fitur keselamatan. 

Fitur ini disematkan secara rapid dan semakin menambah kenyamanan pengendaranya. Tentu saja fitur penunjang ini nantinya juga akan mempengaruhi harga yang dibandrol pada Suzuki Ciaz.

Jika kita lihat dari tipe mobilnya, bergotong-royong kita akan bisa memperkirakan harga yang dibandrol untuk Suzuki Ciaz. 

Secara umum Suzuki Ciaz merupakan kendaraan beroda empat dengan tipe sedan mid-size, atau sedan yang berada pada segmen menengah. 

Sehingga tentunya harga dari Suzuki Ciaz juga tidak akan terlalu mahal semahal sedan premium, namun juga tidak akan terlalu murah.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa Suzuki Ciaz sebenarnya cocok bagi anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Suzuki Ciaz bisa mengatakan performa tinggi namun tetap ekonomis materi bakar. Tampilannya yang stylish dan terkesan nyaman tentu akan semakin menarik minat anda. 

Dari segi harga, laman resmi Suzuki telah mengatakan dua macam bandrol untuk Harga Mobil Suzuki Ciaz. Kedua harga berbeda ini menyesuaikan dengan dua jenis Suzuki Ciaz yang kini telah dipasarkan. 

Untuk kendaraan beroda empat Suzuki Ciaz tipe A/T atau otomatis Suzuki berani membandrol harga mencapai Rp 275 juta sedangkan untuk yang tipe manual Suzuki Ciaz dibandrol dengan harga sekitar 260- 265 juta. 

Memang perbedaan harga ini tidak terlalu mencolok mengingat bahwa perbedaan di antara kedua tipe nya ini hanya menyangkut problem tipe transmisinya saja.


Harga Mobil Suzuki Ciaz
Varian
Harga
Suzuki Ciaz A/T
Rp 275,000,000,-
Suzuki Ciaz M/T
Rp 265,000,000,-

Harga Suzuki Ciaz yang ditawarkan oleh Suzuki Indomobil Sales tersebut merupakan harga OTR untuk daerah Jakarta, sesuai dari informasi resmi laman Suzuki Indonesia. 

Hadir dengan ruang kabin yang nyaman dan lega, Ciaz siap mengatakan pengalaman gres kepada mereka yang mendambakan kemewahan. Selain itu, Suzuki Ciaz pun juga hadir dengan desain futuristik yang menegaskan kendaraan beroda empat ini lahir di periode modern. 

Yang perlu menjadi perhatian ialah bahwa harga yang ditampilkan di atas merupakan harga OTR utnuk wilayah Jakarta dan diadaptasi dengan laman resmi dari Suzuki Indomobil Indonesia. 

Menelisik kembali bahwa Suzuki Ciaz merupakan kendaraan beroda empat yang dihadirkan untuk mengatakan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya, kendaraan beroda empat ini mempunyai interior yang lega dilengkapi dengan tampilan desain luar yang stylis dan juga futuristi. 

Melihat dari banyak sekali spesifikasi yang dimilikinya, Suzuki Ciaz nantinya niscaya akan bersaing dengan para pendahulunya yaitu Toyota Vioz dan juga Honda Civic. 

Anda tentu sependapat dengan kami bahwa kita perlu mengatakan apresiasi yang baik atas keberanian Suzuki mengeluarkan kendaraan beroda empat tipe sesdan ini, mengingat bergotong-royong pasar kendaraan beroda empat sedan ketika ini bisa dikatakan sedang kurang bersemangat. 

Mungkin bergotong-royong dari dikeluarkannya mobil Suzuki Ciaz ini ialah untuk mengulang kejayaan kendaraan beroda empat Suzuki Baleno yang dulu pernah merajai segmen pasar kendaraan beroda empat sedan di Indonesia.

Tentu saja dengan kehadiran Suzuki Ciaz ini akan semakin menambah warna otomotif di Indonesia. 

Nah bagi anda yang berminat dengan kendaraan beroda empat ini, segera saja mengunjungi dealer kesayangan anda. Baca juga review kami wacana Ford Focus dan juga Chevrolet Trax

0 Response to "Harga Suzuki Ciaz Dan Diam-Diam Spesifikasi Kelebihan Kekurangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel