Update Harga Honda Mobilio Gres Dan Bekas Terbaru
Harga Honda Mobilio Baru dan Bekas - Honda Mobilio semakin diminati di pasaran ketika ini, banyak memang alasan yang mengakibatkan kendaraan beroda empat ini semakin digandrungi oleh para peminatnya.
Honda mobilio mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan MPV sekelasnya. Walaupun terdapat pula beberapa keluhan dari pengguna yang telah memakai Honda Mobilio.
Bagaimanapun setiap orang mempunyai penilaiannya sendiri terhadap suatu produk begitu pula terhadap Honda Mobilio. Sehingga pada goresan pena ini akan diulas mengenai honda mobilio.
Honda mobilio mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan MPV sekelasnya. Walaupun terdapat pula beberapa keluhan dari pengguna yang telah memakai Honda Mobilio.
Bagaimanapun setiap orang mempunyai penilaiannya sendiri terhadap suatu produk begitu pula terhadap Honda Mobilio. Sehingga pada goresan pena ini akan diulas mengenai honda mobilio.
Honda Mobilio |
Keadaan Interior Honda Mobilio
Kita mulai membahas mengenai desain interior dari Honda Mobilio. Jika kita sering menaiki kendaraan beroda empat jenis lain sekelasnya contohnya avansa, kita akan menyadari bahwa finising dari mobilio lebih tertinggal.
Finishing pada avansa jauh lebih rapi dibangingkan dengan Honda Mobilio.
Mulai dari desain dashboard dan utilitasnya sedikit tertinggal dengan saingannya ini. Namun tidak semua penggalan interior dari Honda Mobilio tertinggal dari avansa.
Kesan glamor juga dihadirkan pada Honda Mobilio melalui aksen lining silver pada AC dan pintu yang ditutupi dengan doortrim plastik.
Sayangnya kalau sebelumnya honda populer dengan desain cerdasnya pada penggalan interior, desain Honda Mobilio mengalami sedikit kemunduran.
Hal ini terlihat dari ukuran glove boxnya yang sangat kecil apabila dibandingkan dengan sainganya. Sayangnya lagi kawasan pentimpanan maupun cup holdernya juga minim.
Selanjutnya kita beralih pada penggalan bangku yang disediakan. Honda monbilio memakai bangku yang cukup nyaman pada penggalan baris depan.
Honda Mobilio menggunakn bangku dengan busa yang tipis sehingga rangka kursinya sanggup dengan gampang dirasakan kalau kita menekannya dengan tangan.
Meskipun begitu bangku ini masih nyaman untuk diduduki. Kursi depan mobilio mempunyai driving position yang cukup nyaman untuk diduduki dengan ketinggian 170 cm.
Yang disayangkan head rest depan mobilio tidak sanggup diatur ketinggian. Padahal pada bangku barisan kedua dan ketiga mempunyai kemudahan untuk meninggikannya.
Kursi barisan kedua dan ketiga sengaja didesain dengan model yang tipis sehingga menambah kenyamanan sebab penggunaan jok yang sangat tipis.
Dan menyerupai kompetitornya yang lain bangku pada penggalan tengah telah dilengkapi dengan sliding.
Finishing pada avansa jauh lebih rapi dibangingkan dengan Honda Mobilio.
Interior Honda Mobilio |
Kesan glamor juga dihadirkan pada Honda Mobilio melalui aksen lining silver pada AC dan pintu yang ditutupi dengan doortrim plastik.
Sayangnya kalau sebelumnya honda populer dengan desain cerdasnya pada penggalan interior, desain Honda Mobilio mengalami sedikit kemunduran.
Hal ini terlihat dari ukuran glove boxnya yang sangat kecil apabila dibandingkan dengan sainganya. Sayangnya lagi kawasan pentimpanan maupun cup holdernya juga minim.
Kabin Honda Mobilio |
Honda Mobilio menggunakn bangku dengan busa yang tipis sehingga rangka kursinya sanggup dengan gampang dirasakan kalau kita menekannya dengan tangan.
Meskipun begitu bangku ini masih nyaman untuk diduduki. Kursi depan mobilio mempunyai driving position yang cukup nyaman untuk diduduki dengan ketinggian 170 cm.
Yang disayangkan head rest depan mobilio tidak sanggup diatur ketinggian. Padahal pada bangku barisan kedua dan ketiga mempunyai kemudahan untuk meninggikannya.
Kursi barisan kedua dan ketiga sengaja didesain dengan model yang tipis sehingga menambah kenyamanan sebab penggunaan jok yang sangat tipis.
Dan menyerupai kompetitornya yang lain bangku pada penggalan tengah telah dilengkapi dengan sliding.
Tampilan Eksterior Honda Mobilio
Setelah melihat penggalan dalamnya saatnya kita melihat tampilan luar dari Honda Mobilio. Honda Mobilio mempunyai tampilan elegan yang bekerjsama sangat menyerupai dengan Honda Brio. Hanya saja Honda Mobilio mempunyai suplemen wheelbase dan ekor yang lebih panjang.
Ditambah lagi Honda Mobilio memakai mesin yang berkubikasi setara dengan Honda Jazz. Secara sekilas Honda Mobilio mempunyai garis-garis sporti layaknya pada Honda Jazz RS terbaru.
Perusahaan honda memerikan detail yang memikat pada penggalan depan sehingga menjadi pembeda dengan Honda Brio. Honda Mobilio mempunyai outer foglamp dengan aksen chrome.
Hal ini menjadikan Honda Mobilio terlihat semakin elegan dibandingan dengan mobil-mobil pada kelasnya.
Ditambah lagi Honda Mobilio memakai mesin yang berkubikasi setara dengan Honda Jazz. Secara sekilas Honda Mobilio mempunyai garis-garis sporti layaknya pada Honda Jazz RS terbaru.
Perusahaan honda memerikan detail yang memikat pada penggalan depan sehingga menjadi pembeda dengan Honda Brio. Honda Mobilio mempunyai outer foglamp dengan aksen chrome.
Baca Juga Ulasan Kami Tentang : Honda Jazz RS |
Hal ini menjadikan Honda Mobilio terlihat semakin elegan dibandingan dengan mobil-mobil pada kelasnya.
Beranjak pada penggalan samping kendaraan beroda empat Honda Mobilio memiliki lekukan-lekukan sporti yang cukup menawan.
Ada beberapa pengendara yang mengeluhkan wacana adanya patahan garis pada pintu tengah yang seharusnya mengatakan ruang pada pengemudi untuk fleksibilitas ketika melihat keluar jendela.
Namun untuk sebagian penumpang yang lain keberadaan patahan ini merupakan penambah kesan sporti yang cukup menawan.
Ditambah lagi dengan side body moulding Honda Mobilio yang memakai aksen chrom, tentu menambah kesan glamor pada kendaraan beroda empat ini.
Ada beberapa pengendara yang mengeluhkan wacana adanya patahan garis pada pintu tengah yang seharusnya mengatakan ruang pada pengemudi untuk fleksibilitas ketika melihat keluar jendela.
Namun untuk sebagian penumpang yang lain keberadaan patahan ini merupakan penambah kesan sporti yang cukup menawan.
Ditambah lagi dengan side body moulding Honda Mobilio yang memakai aksen chrom, tentu menambah kesan glamor pada kendaraan beroda empat ini.
Dari belakang Honda Mobilio mempunyai keunggulan yang sangat jauh bila dibangingkan dengan kompetitior sekelasnya.
Perpaduan antara style lampu ala Outlander Sport dan bumper yang mempunyai ornamen hitam dan dua buah lampu reflektor menyerupai pada BMW X 3 menjadikan Honda Mobilio terlihat sangat Sporty.
Eksteior Honda Mobilio |
Mesin Honda Mobilio
Honda Mobilio menggunakan mesin yang lebih ekonomis materi bakar kalau dibandingkan dengan Honda Jazz ataupun Honda Freed.
Honda mobilio menggukan mesin Honda dengan instruksi L15Z1 mesin ini berbeda dengan tipe L15A pada Honda Jazz.
Mesin pada Honda Mobilio mempunyai tenaga yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin Honda Jazz, namun hal inilah yang menjadikan Honda Mobilio menjadi lebh irit.
Hal ini dikarenakan tenaga putaran lebih cepat didapatkan tanpa harus mengkremasi materi bakar terlalu banyak.
Tentu ini menjadi salah satu keunggulan yang patut dipertimbangkan, mengingat harga materi bakar di Indonesia yang sering tak menentu.
Keunggulan berikutnya dari Honda Mobilio ialah adanya revisi pada i-VTEC sehingga sanggup bermain pada putaran atas maupun bawah secara bersamaan.
Keadaan ini menjadikan kita sanggup mencicipi power dari kendaraan beroda empat meski hanya menyentuh sedikit pedal gasnya.
Sayangnya CVT dari mobilio belum cukup responsif terhadap tekanan yang diberikan. Saat kita mencoba untuk menginjak pedal gas secara impulsif dan dalam maka Honda Mobilio akan mengatakan respon yang buruk.
Memang Mobilio sangat baik dalam berakselerasi pada kecepatan 0-60 km/ jam, namun sehabis itu power dari kendaraan beroda empat menjadi terasa hilang.
Honda mobilio menggukan mesin Honda dengan instruksi L15Z1 mesin ini berbeda dengan tipe L15A pada Honda Jazz.
Mesin pada Honda Mobilio mempunyai tenaga yang lebih kecil dibandingkan dengan mesin Honda Jazz, namun hal inilah yang menjadikan Honda Mobilio menjadi lebh irit.
Hal ini dikarenakan tenaga putaran lebih cepat didapatkan tanpa harus mengkremasi materi bakar terlalu banyak.
Tentu ini menjadi salah satu keunggulan yang patut dipertimbangkan, mengingat harga materi bakar di Indonesia yang sering tak menentu.
Keunggulan berikutnya dari Honda Mobilio ialah adanya revisi pada i-VTEC sehingga sanggup bermain pada putaran atas maupun bawah secara bersamaan.
Keadaan ini menjadikan kita sanggup mencicipi power dari kendaraan beroda empat meski hanya menyentuh sedikit pedal gasnya.
Sayangnya CVT dari mobilio belum cukup responsif terhadap tekanan yang diberikan. Saat kita mencoba untuk menginjak pedal gas secara impulsif dan dalam maka Honda Mobilio akan mengatakan respon yang buruk.
Memang Mobilio sangat baik dalam berakselerasi pada kecepatan 0-60 km/ jam, namun sehabis itu power dari kendaraan beroda empat menjadi terasa hilang.
Suspensi Honda Mobilio
Pada penggalan ini kita patut mengatakan apresiasi yang luar biasa. Pasalnya untuk sekelas kendaraan beroda empat keluarga Honda Mobilio mempunyai kualitas suspensi yang sangat nyaman.
Saat menikung dengan kecepatan enampuluh kilo meter perjam sekalipun Honda Mobilio masih hanya mengatakan body roll yang minimal.Bisa dikatakan setara dengan kendaraan beroda empat sedan sport dalam hal suspensinya.
Saat menikung dengan kecepatan enampuluh kilo meter perjam sekalipun Honda Mobilio masih hanya mengatakan body roll yang minimal.Bisa dikatakan setara dengan kendaraan beroda empat sedan sport dalam hal suspensinya.
Selanjutnya dari segi stir mobil, Mobilio juga menunjukkan kualitas yang prima.
Walaupun demikian body Honda Mobilio yang cukup panjang mengatakan dampak yang tidak nyaman ketika kita mencoba untuk menikung, sehingga bagi pengemudi yang tidak terbiasa akan merasa menyerupai cengkraman rodanya menghilang
Walaupun demikian body Honda Mobilio yang cukup panjang mengatakan dampak yang tidak nyaman ketika kita mencoba untuk menikung, sehingga bagi pengemudi yang tidak terbiasa akan merasa menyerupai cengkraman rodanya menghilang
Baca Juga Review Kami wacana Produk Honda Lainnya
Harga Honda Accord | Harga Honda BR-V |
Harga Honda Civic | Harga Honda Jazz RS |
Harga HondaBrio | Harga Honda CR-V |
Sayangnya lagi-lagi ada beberapa kelemahan untuk kendaraan beroda empat ini. Dari sudut pandang kami, suspensi yang dipakai terlalu kaku untuk mobil LMPV sekelasnya.
Jika kita bandingkan dengan Mobil Toyota Avansa yang memakai suspensi lunak sehingga akan terasa nyaman ketika melewati jalan yang rusak, maka berbeda dengan Honda Mobilio yang memakai suspensi yang terlalu kaku.
Akibatnya getaran ketika melewati jalan rusak akan terasa hingga pada penumpang, ditambah lagi dengan keadaan bangku yang terlalu tipis. Tentu hal ini mengurangi kenyamamanan penumpangnya.
Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa suspensi pada Honda Mobilio memang menyerupai dengan sedan Sporti, mungkin Honda berusaha menimbulkan kesan yang lebih sporty pada kendaraan beroda empat keluarga yang satu ini.
Hal yang paling penting dari kendaraan beroda empat keluarga ialah kenyamanan penumpangnya. Seprti yang telah diuraikan di atas bahwa Honda Mobilio mempunyai interior yang paling lega bila dibandingkan dengan kendaraan beroda empat keluarga di kelasnya.
Walaupun Honda Mobilio memiliki perawakan yang atap rendah dan ramping namun tetap saja ketika memasuki kendaraan beroda empat ini penumpang akan merasa lebih lega dan nyaman.
Walaupun Honda Mobilio memiliki perawakan yang atap rendah dan ramping namun tetap saja ketika memasuki kendaraan beroda empat ini penumpang akan merasa lebih lega dan nyaman.
Bila kita tengok pada bagasinya maka kita akan merasa bahwa kendaraan beroda empat ini dilengkapi dengan bagasi yang paling luas dibandingkan dengan kendaraan beroda empat keluarga lain saingannya, bahkan kalau dibandingkan dengan Toyota Avansa maupun kijang Inova.
Hal ini dikarenakan bangku pada penggalan belakang sanggup dilipat terpisah dan sanggup reclining.
Hal ini dikarenakan bangku pada penggalan belakang sanggup dilipat terpisah dan sanggup reclining.
Kelebihan Honda Mobilio
- Memiliki ruang kabin yang lega
- Memiliki pengendalian yang maksimal
- Performa mesin cukup mumpuni
- Memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas
- Desain eksterior Honda Mobilio begitu menawan
Kekurangan Honda Mobilio
- Kualitas pengerjaan Mobilio masih kurang memuaskan
- Sistem Transmisi CVT menyalurkan tenaga secara kurang maksimal
- Sistem suspensi kurang nyaman
- Kabin kurang kedap bunyi ketika melaju kencang
- Desain inteiror dan kualitasnya harus lebih ditingkatkan
Review Honda Mobilio
Berikut ini kami sudah menyiapkan tayangan review Honda Mobilio untuk anda, kalau anda kurang menyukai tampilan video anda sanggup melanjutkan membaca.SPESIFIKASI HONDA MOBILIO
Setelah kita membahas secara detail mengenai Honda Mobilio kita sanggup sedikit menyimpulkan wacana spesifikasi dari Honda Mobilio sebagai berikut :
MESIN | |
Tipe | 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW |
Sistem suplai Bahan bakar | PGM-FI |
Diameter x Langkah | 73 x 89,4 (mm) |
Kapasitas | 1496 cc |
Perbandingan komperasi | 10,3 : 1 |
Daya maksimum | 88 Kw(118 PS)/6.600 rpm |
Momen Puntir Maksimum | 14,8 kg,m(145Nm)/4.600rpm |
Tipe | 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW |
Sistem suplai Bahan bakar | PGM-FI |
Diameter x Langkah | 73 x 89,4 (mm) |
Kapasitas | 1496 cc |
Perbandingan komperasi | 10,3 : 1 |
Daya maksimum | 88 Kw(118 PS)/6.600 rpm |
Momen Puntir Maksimum | 14,8 kg,m(145Nm)/4.600rpm |
DIMENSI | |
panjang x lebar x tinggi | 4.386 x 1.683 x 1.603 (mm) |
Jarak sumbu roda | 2.650 mm |
Jarak Pijak Depan / Belakang | 1472/1475 mm |
Radius Putar | 5,2 m |
Jarak terendah (Ground Clearance) | 189 mm |
Kapasitas tangki materi bakar | 42 liter |
EKSTERIOR | |
Chrome Front Grille | Ada semua tipe |
Side Door Mirror | Body Color untuk tipe S, Bodu color with Turning Signal untuk tipe E M/T dan E CVT |
Door Handle | Hitam untuk tipe S, selaras warna bodi untuk tipe E M/T dan E CVT |
LED High Mount Stop Lamp | ada semua tipe (sama) |
Rear Reflector | ada semua tipe (sama) |
Rear Wiper | ada semua tipe (sama) |
Fog Lamp | hanya tipe E M/T dan E CVT |
INTERIOR | |
Multi Information LCD ada semua tipe | |
Eco Indicator | ada semua tipe |
Audio | Single DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input (tipe S), Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA + AUX Input + USB Port + Made for iPod dan iPhone (untuk tipe E M/T dan E CVT) |
AC Double Blower | hanya tipe E M/T dan E CVT |
Power Door Mirror | ada semua tipe |
Power Window | ada semua tipe |
Power Outlet | ada semua tipe |
Green glass | ada semua tipe |
Seat Back Pocket | tidak ada untuk tipe S, Passenger Seat untuk tipe E M/T, Driver dan Passenger untuk tipe E CVT |
Survisor with Vanity Mirror | tidak tersedia untuk tipe S, Passenger Side untuk tipe E M/T, Driver dan Passenger untuk tipe E CVT |
Grab Rall (x 4) | hanya tipe E M/T dan E CVT |
Cup Holder | 9 (semua tipe) |
One Touch Tumble Seat (kursi baris kedua) | ada semua tipe |
Harga Honda Mobilio
Selanjutnya bakalan kurang lengkap kalau sudah membahas mengenai banyak sekali kekurangan dan kelebihan Honda Mobilio namun tidak membahas tetang Harga Mobil dari Honda Mobilio, sehingga nampaknya perlu diketahui juga bagi para pembaca mengenai harga terbaru Honda Mobilio sebagai berikut :
Daftar Harga Honda Mobilio Baru
Harga Honda Mobilio S 1,5 Manual |
|
Harga Honda Mobilio E 1,5 Manual |
|
Harga Honda Mobilio E 1,5 CVT |
|
Harga Honda Mobilio Prestige 1,5 CVT |
|
Harga Honda Mobilio RS 1,5 Manual |
|
Harga Honda Mobilio RS 1,5 CVT |
|
Daftar Harga Honda Mobilio Bekas
Harga Honda Mobilio tahun 2014 - Rp 159 JutaHarga Honda Mobilio tahun 2015 - Rp 180 Juta
Harga Honda Mobilio tahun 2016 - Rp 204 Juta
Demikian lah artikel mengenai Spesifikasi dan Harga Honda Mobilio supaya bermanfaat dan membantu pembaca dalam memilih pilihan kendaraan beroda empat keluarga yang paling nyaman baik nyaman dipakai maupun nyaman diongkos.
0 Response to "Update Harga Honda Mobilio Gres Dan Bekas Terbaru"
Posting Komentar