-->

Spesifikasi, Review, Ulasan Lengkap Dan Harga Grand New Toyota Avanza Veloz Terbaru 2018

Spesifikasi, Review, Ulasan Lengkap dan Harga Grand New Toyota Avanza Veloz Terbaru 2016 -Sebelumnya kita telah membahas mengenai produk Toyota yang lain yaitu Grand New Avanza. Nah kali ini kita akan membahas mengenai kendaraan beroda empat yang menempati segmen low MPV juga yaitu Toyota Avanza Veloz. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya bahwa kini ini Veloz sudah tidak masuk lagi dalam keluarga kendaraan beroda empat Avanza sehingga nama resminya kini menjelma Toyota Grand New Veloz.

Dengan demikian Veloz benar-benar telah dirilis dengan bran market tersendiri. Yaah.. walaupun pada risikonya kendaraan beroda empat ini tetap menulis kata Avanza pada bodinya. 

Jika kita membuka laman resmi dari Toyota Indonesia, kita akan mendapati bahwa kini sudah terdapat space tersendiri untuk Toyota New Veloz, artinya kendaraan beroda empat ini memang sadah mempunyai spesifikasi baik interior maupun eksterior yang berbeda dengan kendaraan beroda empat yang telah kita bahas sebelumnya yaitu Grand New Avanza
Walaupun demikian jikalau kita amati tampilan luar Grand New Veloz bekerjsama belum berbeda terlalu jauh dengan tampilan Grand New Avanza. Di bab depan sepeti halnya pada Grand New Avanza kita akan tetap menemui tampilan sporty dan mewah. Hal ini nampak terang pada bab grill depan dan juga tampilan fascia depannya. 

Untuk perbedaannya bisa kita temui mulai dari dapur pacu yang dimiliki. Grand New Veloz tampaknya terlihat lebih galak dibandingkan Grand New Avanza

Tentu saja ini bukan hanya sekedar pengamatan tetapi alasannya yaitu memang Veloz kali ini memakai transmisi 5 percepatan sebagai penyalur performa mesin yang dimilikinya. 

Walaupun masih memakai kapasitas silinder yang sama dengan Grand New Avanza namun peredaan ini tampaknya kuat cukup besar pada keganasan mesinnya.

Tidak hanya berhenti hingga disini, Toyota Veloz juga sanggup menghasilkan tenaga mesin yang lebih besar daripada Toyota Avanza. Mesin Toyota Veloz diperkirakan bisa menghasilkan tenaga 96.6 PS ketika putarannya mencapai enam ribu rpm. 

Dari segai fitur penunjang, Toyota Veloz mempunyai banyak kelebihan. Salah satu kendaraan beroda empat andalan Toyota di Segmen low MPV ini meimiliki teknologi Electrik Power Streeng yang sengaja di pasang untuk mempermudah pengemudi dalam mengendalikan kemudi mobil. 

Sedangkan untuk fitur keamanan dan kenyamanan juga sudah tidak diragukan lagi. Anda niscaya akan merasa nyaman ketika mengendarai kendaraan beroda empat ini baik untuk perjalanan jauh maupun dekat. Selanjutnya mari kita bahas lebih lengkapnya mengenai kendaraan beroda empat ini. 

Spesifikasi Grand Toyota Avanza Veloz

Tampilan Eksterior Sporty nan Elegan

Pemisahan antar Tipe Toyota Avanza dan tipe Toyota Veloz tampaknya tidak hanya sekedar pada pemisahan nama dan merk saja. Pada tampilan eksterior Toyota memperlihatkan tampilan yang terlihat berbeda di antara keduanya. 

Seperti yang kita tahu pada pembahasan sebelumnya bahwa Toyota Avanza berpawakan lebih kalem dan menjunjung kesan keeleganan yang cukup kental. Namun anda akan mendapati sesuatu yang sedikit berbeda pada tampilan Toyota Veloz

Mobil ini mempunyai kesan sporty yang lebih bernafsu dibandingkan Toyota Avanza. Anda bisa mulai memperhatikan pada tampilan fascia bab depannya. Kesan sporty benar-benar terlihat dari huruf desain lampu utama terbarunya.

 Ulasan Lengkap dan Harga Grand New Toyota Avanza Veloz Terbaru  Spesifikasi, Review, Ulasan Lengkap dan Harga Grand New Toyota Avanza Veloz Terbaru 2016
Tampak Belakang Toyota Veloz



Untuk menambah kesan sporty pada Toyota Veloz, Toyota menambahkan desain gres pada grill depannya. Tampilan Grill depan ini terlihat lebih stylish yang tentunya akan menciptakan anda semakin percaya diri ketika menaikinya. 

Grill yang dipakai oleh veloz ini secara kasat mata berwarna gelap yang dipadukan dengan aksen krom pada bab atas. Tentu saja perpaduan yang kompak ini menciptakan Toyota Veloz terlihat lebih macho. 

Untuk bab depan bawahnya New Toyota Veloz memakai dua fog lamp yang berbentuk bulat. Walaupun banyak mempunyai perbedaan dari Toyota Avanza namun Toyota Veloz tetap mempertahankan beberapa bab dari Toyota Avanza

Seperti halnya desain pada bab sampingnya. Toyota Veloz mempertahankan desain bab samping Avanza namun mengurangi bab body moldingnya. Lalu untuk bab buritan pada bab belakang kendaraan beroda empat Veloz masih mempertahankan smoothing Panel milik New Avanza.

Bagian lampu pun masih mengadaptasi lampu milik Toyota Avanza. Perbedaanya akan anda temui pada adanya reflector di bab belakang. Reflektor ini ditata sedemikian rupa pada bab bawah body sehingga terlihat begitu manis. Untuk mempermanis desain Veloz, Toyota menambahkan aksen spoiler memakai stop lamp tipe baru. 

Interior yang Mewah dengan Kondisi Kabin Mewah

Selanjutnya kita akan membahas mengenai tampilan interior dari Toyota Veloz. Saat pertama kali memasuki kabinnya anda akan merasa nuansa elegan yang begitu kental. Bagaimanapun juga, Toyota selalu mengusung tema desain interior “all new black tone dashboard panel design”.

Desain ini juga diaplikasikan pada tampilan dashboard Toyota Veloz. Dengan mengusung warna gelap yang elegan ruang kemudi Toyota Veloz nampak begitu mewah. Di sektor kabin ini nuansa gaya desain stylis benar-benar terasa. 

Tidak berhenti hingga di situ, dashboard pada Toyota Veloz semakin dimeriahkan dengan adanya fitur-fitur penunjang kenyamanan ibarat adanya fitur Advanced Audio System yang memakai layar setuh berukuran 6,1 inchi dan dilengkapi dengan adanya slot DVD serta CD, ada pula FM/AM, AUX,USB, dan juta firtur bluethoot dan slot untuk iPod.

Benar-benar cukup meriah untuk ukuran sebuah dashboard, namun demikian penataanya yang rapi membuatnya tetap terlihat begitu cantik.

Di bab kemudi, juga didesain semoga terlihat lebih elegan. Pada lingkar stir anda akan menjumpai penampilan ergonomis yang dilapisi dengan kulit berkualitas. Sedangkan pada bab kabin, Toyota Veloz mempunyai suasana yang agak berbeda dengan kabin pada Toyota Avanza

Kabin Toyota Veloz lebih longgar dan lega dilengkapi dengan jok yang sanggup anda atur tingkat kenyamanannya.

Yang tidak kelupaan, Toyota juga menyematkan fitur Power Window Panel Design yang memungkin anda untuk mengatur seberapa nyamannya posisi beling jendela yang anda inginkan. Secara keseluruhan tampilan interior Grand New Toyota Veloz memang hampir sama dengan tampilan Grand New Avanza, hanya saja pada Toyota Veloz diberikan beberapa sentuhan yang membuatnya nampak lebih sporty. Perbedaan terbesar terlihat pada bab kemudinya. 

Dimensi Berukuran Besar Memberikan Ruang Kabin yang Lega

Jika anda belum pernah melihat ukuran dimensi dari Toyota Veloz anda bisa membayangkan ukuran dari Toyota Avanza, yah alasannya yaitu untuk bab dimensi ini Veloz mempunyai ukuran yagn hampir sama dengan Avanza yaitu mempunyai panjang 4,200 mm, lebar 1,650 mm dan tinggi 1,695 mm. Lebih lanjut Toyota Avanza Veloz ini mempunyai jarak terpendek dengan tanah setinggi 200 mm dan meimiliki bobot pada kisaran 1,085 kg. 


Ukuran body yang sekian ini menciptakan Toyota Veloz mempunyai ukuran kabin yang cukup lega sehingga akan memperlihatkan kenyamanan yang lebih bagi keluarga yang menaikinya. Sejak awal kendaraan beroda empat ini memang dirancang untuk dipakai bersama keluarga. 

Selain itu dengan ukuran yang pas ini Veloz juga nyaman ketika dipakai bermanuver di jalan raya. Untuk meningkatkan kenyamanan penumpangnya Toyota masih memperlihatkan kepercayaan pada suspesi tipe MacPherseon Strut untuk bab depan, sedangkan di bab belakang dikombinasikan memakai suspensi pet koil guana meningkatkan stabilitas mobil.

Selanjutnya beralih dari segi keamanan, Toyota Veloz memakai sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) yang akan memperlihatkan kualitas pengereman kelas tinggi serta menghindari ban kendaraan beroda empat yang kendaraan beroda empat slip. 

Masih berkaitan dengan ban, Toyota Veloz ini memakai velg dengan ukuran yang cukup besar yaitu lima belas inchi. Sedangkan untuk mendukung kerja pengemudi dalam mengendalikan mobil, Toyota memasangkan teknologi Electric Power Steering dan juga teknologi steering gear Rock & Pinion sehingga kerja pengemudi menjadi lebih ringan. 

Mesin Tangguh dengan Transmisi 5 Percepatan

Pada bab ini kita akan membahas mengenai dapur pacu pada kendaraan beroda empat Toyota Avanza Veloz. Melihat dari ukuran bodynya pastilah veloz memakai mesin berkapasitas tinggi. 

Nah pada kenyataanya Toyota Veloz masih mempertahankan mesin yang dipakai pada Toyota Avanza yaitu tipe DOHC 4 Silinder 16-Valve dengan dua pilihan varian  yaitu 1,300 cc dan juga 1,500 cc. 

Yang menarik mesin Veloz ini dilengkapi dengan teknologi Dual Variable Valver Timing with Intelligent (Dual VVT-i), ibarat halnya pada Toyota Avanza

Perbedaan dengan Avanza yaitu bahwa Veloz mempunyai tenaga yang lebih besar yaitu mencapai 96.5 PS ketika putarannya mencapai 6,000 rpm. Yang tentunya lebih galak dibandingkan dengan Grand New Avanza.

Dari segi torsi yang dihasilkan pun Veloz lebih unggul dibandingkan denga Avanza, alasannya yaitu Veloz mempunyai torsi yang bisa mencapai 12.3 Nm pada kecepatan 4.200 rpm. 

Tak berhenti hingga disitu Veloz juga mengusung teknologi Engine Fuel Injection atau teknologi injeksi yang menjadikannya lebih irit materi bakar. 

Bisa disimpulakan bahwa kendaraan beroda empat ini memang  memiliki tenaga besar namun tetap irit materi bakar. Mesin dari Avanza veloz ini sesui untuk anda yang ingin mempunyai kendaraan beroda empat low MPV dengan performa mesin tinggi ibarat halnya kendaraan beroda empat sport.

Fitur Kenyamanan dan Keselamatan Low MPV yang Komplit

Pada sesi ini kita akan membahas mengenai spesifikasi kendaraan beroda empat Toyota Avanza Veloz dari segi fitur penunjang yang ada. 

Bisa kita katakana bahwa fitur yang ada pada kendaraan beroda empat ini masih mengadaptasi fitur yang ada pada kendaraan beroda empat Toyota Avanza mulai dari fitur keselamatan, kenyamanan maupun fitur keamanannya. Sedikit yang menjadi komplemen bahwa Toyota Veloz kini dilengkapi dengan fitur audio entertainment yang lebih gres dan tentunya akan memperlihatkan hiburan maksimal ketika anda berkendara. 

Pada bab kursi, Veloz masih memakai fitur One Touch Tumble pada dingklik baris kedua. Fasilita ini memungkinkan anda untuk bisa dengan gampang megatur posisi dingklik anda. 

Seperti hal nya pada Grand New Avanza,  Toyota Veloz juga sudah dilengkapi dengan fitur Cabin Quitness yaitu fitur yang memungkinkan adanya kabin kedap bunyi yang akan memperlihatkan kenyamanan bagi anda alasannya yaitu tidak terganggu oleh bunyi bising dari luar. 

Beralih ke fitur keamanan, Toyota Velos mempunyai fitur 3-points seat belt yang diletakkan pada barisan dingklik kedua. Veloz juga mempunyai fitur seatbet Pretensioner and Force Limiter, yaitu fitur yang akan mencegah terjadinya cidera yang fatal ketika kendaraan beroda empat mengalami suatu benturan yang keras. 

Tidak hanya hingga di sini Toyota Veloz juga mempunyai fitur Front Passanger sear belt warning yaitu fitur otomatis yang akan memperlihatkan peringatan ketika anda belum memakai sabuk pengaman. Terdapat pula fitur keamanan standar yaitu adanya SRS Airbags, yang akan mejamin keselamatan para penumpangnya.

Spesifikasi Lengkap Toyota Avanza Veloz
Spesifikasi Mesin
Tipe Mesin
IL, 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Isi Silinder
1,329 cc
Diameter x Langkah
Daya Maksimum
96.5 PS / 6.000 rpm
Torsi Maksimum
12,3 / 4.200 rpm
Sistem Pemasukan Bahan Bakar
EFI
Bahan Bakar
Bensin
Kapasitas Tangki
45 L
Steering
Electric Power Steering
Dimensi Toyota Veloz
P x L x T
4.200 x 1.660 x 1.695 mm
Jarak Poros Roda
2.655 mm
Jarak Pijak Depan
1.425 mm
Jarak Pijak Belakang
1.435 mm
Jarak Terendah
200 mm
Sasis
Transmisi
5-Speed M/T (A/T Available)
Suspensi Depan
Macpheron Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
4-Link Lateral Rod with Coil Spring
Rem Depan
Disc
Rem Belakang
Drum
Sistem Rem Tambahan (Additional)
ABS
Steering Gear
Rock & Pinion, Electronic Power Steering & Tilt Steering
Ukuran Ban
185/65 R15

Harga Grand Toyota Avanza Veloz

Walaupun masih saudara erat dengan Avanza namun ternyata Avanza Veloz mempunyai banyak perbedaan jikalau kita bandingkan dengan Toyota Avanza. 

Nah dengan demikian apakah Veloz ini juga akan mempunyai Grand New Avanza? Sebelum kita masuk pada pembahasan mengenai harga Toyota Veloz mungkin lebih baik jikalau kita simpulkan secara garis besar mengenai spesifikasi dari Toyota Veloz ini.

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa Toyota Veloz mempunyai tampilan yang lebih sporty jikalau dibandingkan dengan Toyota Avanza.Tampilan grill depan serta spoilernya benar-benar nampak lebih garang. 

Tidak hanya ini, tetapi harga dari Toyota Veloz juga akan dipengaruhi oleh banyak sekali fitur keren yang tersemat di dalamnya.

 Adanya fitur-fitur komplemen yang tidak terdapat pada Avanza ibarat halnya fitur Electronic Power Steering dan fitur Passanger Seat Belt Warning. Dengan demikian Toyota Veloz terang mempunyai kisaran harga yang tidak akan sama dengan kendaraan beroda empat Grand New Avanza.

Nah kini kita mulai untuk mebahas harga yang dimiliki oleh Toyota Veloz. Berdasarkan laman resmi perusahaan Toyota Astra motor, bandrol harga tertinggi dari Avanza Veloz yaitu Grand New Veloz tipe 1.5 yang memakai sistem transmisi otomatis. 

Harga dari kendaraan beroda empat ini kira-kira Rp226 juta. Grand New Toyota Veloz tipe 1.5 A/T ini sesuai bagi anda yang mempunyai jiwa muda dan suka bepergian bersama keluarga. Harga yang di bandrol pada tipe ini memang cukup mahal namun ini dirasa memang sesuai alasannya yaitu tipe 1.5 A/T ini mempunyai performa mesin yang tangguh.

Sedangkan untuk Grand New Avanza Veloz tipe 1.3 manual dibandrol harga sejumlah Rp 204 juta sedangkan untuk tipe otomatis sekitar Rp 2016 juta. Tidak terdapat perbedaan yang terlalu signifikan antara tipe 1.5 dan 1.3 dari segi fitur yang disematkan. Hanya saja memang untuk segi ketangguhan dan performa mesin perbedaan ini cukup mencolok.

Daftar Harga Toyota Veloz
Varian Mobil
Harga
Toyota Veloz 1.3 M/T
Rp 204.200.000,-
Toyota Veloz 1.3 A/T
Rp 216.000.000,-
Toyota Veloz 1.5 M/T
Rp 215.100.000,-
Toyota Veloz 1.5 A/T
Rp 226.900.000,-

Toyota Veloz memang gres saja memisahkan diri dari keluarga Avanza. Veloz hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan elegan. Mobil ini ibarat halnya Toyota Avanza berusaha untuk menyasar pasar Low MPV. Grand New Toyota Veloz hadir dengan beberapa tipe varian yang akan memudahkan anda dalam menentukan tipe yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Dari segi harga Toyota Veloz bisa dikatan cukup kompetitif, alasannya yaitu jikalau kita bandingkan dengan mobil-mobil low MPV lainnya harganya tidak terlalu terpaut jauh, padahal kendaraan beroda empat ini mengusung banyak fitur yang keren. Kita sebut saja Honda Mobilio yang dibandrol dengan harga paling mahal Rp 234 juta. 

Sedangkan untuk saudaranya yaitu Toyota Avanza mempunyai harga paling tinggi sekitar Rp 211 juta. Dengan tampilan sporty dan harga yang kompetitif ini rasanya anda bisa mengakibatkan Toyota Veloz sebagai salah satu alternative kendaraan beroda empat pilihan keluarga. 

Untuk lebih meyakinkan pilihan anda, anda juga bisa membaca terlebih dahulu uraikan kami perihal Honda Mobilio dan juga Toyota Avanza.

0 Response to "Spesifikasi, Review, Ulasan Lengkap Dan Harga Grand New Toyota Avanza Veloz Terbaru 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel