-->

Rahasia Spesifikasi Lengkap Dan Daftar Harga Toyota Alphard Gres Dan Bekas

Spesifikasi, Review dan Daftar Harga Toyota Alphard Terbaru 2016Salah satu produk kendaraan beroda empat MPV kelas atas yang dimiliki oleh Toyota Motor Corporation ialah Toyota Alphard.

Mobil ini sudah diproduksi semenjak tahun 2002 kemudian dengan aneka macam kelebihan yang diusungnya. Toyota Alphard merupakan mobil keluarga yang mempunyai banyak aspek premium yang tentu bisa anda andalkan.

Jika anda berminat untuk meminang kendaraan beroda empat ini, mungkin akan lebih baik jikalau anda menyimak ulasan berikut ini terlebih dahulu. 

Sekarang Toyota Alphard telah mencapai pada generasi ke duanya yang sebelumnya telah diproduki pada tahun 2008 dan yang terakhir diproduksi pada tahun 2015.

Pada generasinya yang sekarang Toyota Alphard telah mengalami banyak pembaruan di beberapa titik nya. 

Baca juga ulasan kami wacana : Spesifikasi dan Harga Toyota Vellfire

Berdasarkan pengalaman dari generasi sebelumnya, maka Toyota Motor Corporation telah melaksanakan banyak modifikasi untuk meningkatkan performa dari Toyota Alphard ini.

Kali tim Garasiotomania akan secara lengkap membahas mengenai spesifikasi dan harga yang dimiliki oleh Mobil MPV premium ini.

Dari sisi harafiahnya nama alphard di ambil dari bahasa Yunani yaitu alpha yang mempunyai arti bintang bersinar.

Maksudnya ialah bintang yang ada diantara formasi galaksi. Sepertinya Toyota mengambil nama ini dengan impian agar Toyota Alphard bisa bersinar di pasar otomotif Indonesia terutama pada segmen Mobil MPV kelas satu. 

 Review dan Daftar Harga Toyota Alphard Terbaru  Rahasia Spesifikasi Lengkap dan Daftar Harga Toyota Alphard Baru dan Bekas
Toyota Alphard
Tidak main-main untuk mecapai tujuan ini, Toyota sudah menyematkan banyak fitur penunjang semoga penumpangnya bisa merasa nyaman dan kondusif selam mengendarai kendaraan beroda empat glamor ini.

Mobil ini diakbarkan mengusung dua varian mesin yaitu varian 3.4 L dan varian 2.4 L. Ukuran kapsitas yang besar ini memang sesuai untuk Mobil MPV kelas atas ini. Sebagai Mobil MPV Premium mobil ini menjanjikan aneka macam kemudahan modern dan mewah. 

Sejauh manakah gotong royong kualitas yang di miliki oleh Toyota Alphard ini? Mari kita simak baik-baik ulasan lengkap berikut ini. 

Spesifikasi Lengkap Toyota Alphard

Tampilan Eksterior Toyota Alphard Begitu Menawan

Pada bab pertama ini kita akan membahas mengenai tampilan eksterior dari salah satu ujung tombak Toyota dalam menyasar segmen Mobil MPV Premium ini.

Mobil yang masih satu saudara dengan Toyota Vallfire ini memang secara kasat mata menyajikan tampilan glamor dan stylish.

Kesan premium terlihat terperinci dari tampilan fascia bab depan yang dibuat sedemikian rupa sehingga begitu aerodinamis.

Toyota Alphard memiliki aksen berwarna krom yang menambah kesan glamor yang ada pada mobil ini.

Selain itu grill radiatronya dibuat mirip V shape dan kemudian dipadukan dengan lampu utama untuk menambah nuansa premiumnya.

Untuk bumpernya kendaraan beroda empat ini masih menggunakan bumper mirip versi sebelumnya kemdian dipadukan dengan desain foglampnya yang simple.

Beranjak ke bab samping kita akan mendapati tampilan yang tidak terlalu neko-neko namun tetap terkesan glamor alasannya adanya aksen berwarna krom pada pintu gesernya (slide door) dan pada pegangan pintunya. 

Desain simple juga tetap diterapkan dibagian belakang, dan lagi-lagi peranan aksen berwarna krom memang sangat besar dalam menawarkan tampilan glamor nan stylish.

Kemewahan ini kemudian semakin ditambah dengan penataan lampu yang terkesan menyatu oleh satu garis. 

Tampilan Interior Toyota Alphard yang Mewah

Tadi kita telah membahas mengenai tampilan luar dari kendaraan beroda empat Toyota Alphard yang begitu glamor dan elegan. Sekarang saatnya kita mengulas bab dalam dari Mobil MPV Premium ini.

Mengusung konsep Premium kelas satu Toyota Alphard dilengkapi dengan aneka macam fitur yang disematkan untuk menciptakan suasana senyaman mungkin di dalam kabin.

Karena Toyota Alphard memiliki dimensi yang bongsor maka kabin yang disediakan pun termasuk cukup luas. Dalam kondisi standar Toyota Alphard mampu mengusung hingga tujuh orang penumpang dengan kenyamanan yang prima.

Untuk material penyusun dari kabin interiornya Toyota menentukan bahan-bahan kualitas nomor satu sehingga anda akan merasa sangat nyaman ketika berada di dalam kabin Toyota Alphard.

Pada bab tempat duduk, masing-masing seat di beri jarak sehingga tidak akan melekat satu sama lain. 

 Review dan Daftar Harga Toyota Alphard Terbaru  Rahasia Spesifikasi Lengkap dan Daftar Harga Toyota Alphard Baru dan Bekas
Interior Toyota Alphard
Masing-masing jok juga dilengkapi dengan penyangga tangan, kaki serta tempat untuk meletakkan barang, yang tentunya akan semakin menambah penumpangnya. 

Tidak berhenti hingga di situ, pada masing-masing seat mempunyai kanal untuk mengatur AC yang mengarah pada seat itu, sehingga penumpang akan merasa mempunyai AC eksklusif yang tidak akan mengganggu penumpang lain ketika di gunakan.

Pada bab atas kursi depan terdapat panel LCD serta fitur audio yang akan memanjakan perjalanan penumpangnya. 

Untuk mempermudah pengemudi mengendalikan kendaraan beroda empat ini, Toyota telah melengkapi Toyota Alphard dengan sistem kemudi dengan tipe Raxk and Pinion dengan EPC yang diletakkan di bab depan kabin. 

Yang semakin menarik dari kendaraan beroda empat ini ialah dengan adanya sunroof yang memungkinkan penumpang untuk menikmati indahnya pemandangan bintang di malam hari dan birunya langir di siang hari. 

Dimensi Toyota Alphard yang Besar Khas Mobil MPV Premium

Sepertinya Toyota memang secara sengaja mendesain ukuran Toyota Alphard dengan ukuran yang cukup besar.

Hal ini dilakukan semoga kendaraan beroda empat ini bisa menawarkan kenyamanan ekstra bagi para penumpangnya. Dengan dimensi 4,850 mm x 1,830 mm x 1,890 mm kendaraan beroda empat ini memang secara kasat mata terlihat begitu besar dan tinggi. 

Sedangkan untuk bobotnya, dalam keadaan kosong tanpa penumpang kendaraan beroda empat ini mempunyai berat sebesar 2,055 kg.

Ukuran ini rasanya masih cocok ketika digunakan untuk melewati jalur-jalur perkotaan alasannya walaupun terlihat agak besar namun sebenarnya Toyota Alphard tetaplah responsive.

Toyota Alphard menggunakan frame dengan tipe monoque yang disusun menggunakan materi berkualitas tinggi yang akan tetap berpengaruh dan tidak penyok ketika terjadi benturan yang tidak terlalu berat.
 
Untuk penampung pembawa materi bakar Toyota Alphard dibekali dengan tangki materi bakar berkapasitas 65 liter yang pastinya akan memenuhi kebutuhan materi bakar bahkan untuk melaksanakan perjalanan yang cukup jauh. 

Di bab kaki-kakinya kendaraan beroda empat ini menggunakan ban berukuran ban 215/65 yang membalut velg dengan ukuran 16 inchi. Ukuran ban ini dirasa paling pas untuk menyalurkan performa mesin yang digunakan oleh Toyota Alphard.

Demi meningkatkan kenyamanan pengendara ketika menaiki kendaraan beroda empat ini maka Toyota Alphard dengan sistem suspensi Torsion Beam untuk suspensi bab belakang dan memasangkan sistem suspensi berjenis MacPherson Strut untuk suspensi bab depannya. 

Untuk mendukung kemudahan kenyamanan, Toyota Alphard menggunakan sistem pengereman berteknologi Ventilated Disc untuk bagian depan dan Solid Disc untuk bab belakang yang tentunya perpaduan kedua sistem pengereman ini bisa menghentikan laju kendaraan beroda empat dengan maksimal namun tetap aman.

Belum cukup hingga di situ masih atas nama keselamatan, Mobil MPV Premium ini menambahkan fitur pengerman berupa VSC, BA, EBD, ABS dan juga TRC.

Toyota Alphard Menggunakan 3 Varian Mesin yang Berperforma Tinggi

Selanjutnya kita akan membahas mengenai jatung dari kendaraan beroda empat ini. Pada bab jantung pacunya Toyota Alphard memiliki tiga tipe mesin.

Untuk tipe mesin dengan kualitas tertinggi menggunakan jenis 2GR-FE dengan konfigurasi V6 dan menggunakan 12 Valve, DOCH, serta Dual VVT-I berkapasitas tiga setengah liter. 

Kompresi pembakaran dari kendaraan beroda empat ini ialah 10.8: 1 sehingga bisa memuntahkan tenaga hingga 275 PS ketika putaran mesin mencapai 6200 RPM dan menghasilkan torsi maksimal 34.7 Kgm ketika putaran mesinnya mencapai 4700 rpm. 

 Review dan Daftar Harga Toyota Alphard Terbaru  Rahasia Spesifikasi Lengkap dan Daftar Harga Toyota Alphard Baru dan Bekas
Mesin Toyota Alphard
Untuk dua varian lainnya sama-sama menggunakan mesin berjenis 2AZ-FE dengan konfigurasi IL empat dan menggunakan 16 Valve, DOHC dan menggunakan VVTi yang mempunyai kapasitas 2,4 liter.

Kompresi pembaharan ini sedikit di bawah versi sebelumnya yaitu hanya 9.8 : 1. 

Dengan spesifikasi mesin ini Toyota Alphard mampu mengeluarkan kekuatan maksimal hingga 170 PS si putaran 6,000 RPM dan mengeluarkan torsi mencapai 22.4 Kgm ketika putaran mesin mencapai 4,000 rpm. Tenaga ini kemudian diimplementasikan pada sistem transmisi otomatis (A/T)  enam percepatan. 

Dalam hal penyuplaian materi bakar mobil Toyota Alphard  masih mengandalkan teknologi Electronic Fuel Injection (EFI) yang memang ditrancang untuk mengatur efisiensi pemakaian materi bakar.

Tipe mesin yang digunakan oleh Toyota Alphard ini sesuai untuk digunakan berkendara baik di dalam kota saja maupun bepergian jauh antar perkotaan. 

Fitur Tambahan Toyota Alphard yang Komplit

Untuk mempersiapkan diri dalam bersaing di Dunia Mobil MPV Premium, Toyota Alphard telah dijejali dengan banyak fitur penunjang yang komplit dan pastinya akan membuat pengendaranya betah berlama-lama di dalam kabinnya. 

Untuk fitur kenyamanan yang pertama, terdapat AC Plasmacluster yang mempunyai teknologi untuk memfilter bubuk dan ion negative yang ada di udara.

Air Conditioner jenis ini juga bisa mengatur suhu secara otomatis untuk menyesuaikan dengan keadaan di dalam ruangan, sehingga masing-masing penumpang akan merasa nyaman ketika berada di dalam mobil.

Pada fitur hiburan, layaknya mobil-mobil lainnya Toyota Alphard juga dilengkapi dengan fitur audio cisual berkualitas tinggi yang akan memanjakan anda selama berkendara. 

Untuk memudahkan pengemudi dalam menjalankan kendaraan beroda empat ini, Toyota juga sudah melengkapi kendaraan beroda empat ini dengan teknologi Dual VV-TI menggunakan ETCS-I dan juga ACIS yang bisa mengatur torsi untuk tetap optimal baik dalam keadaan berkecepatan sedang maupun rendah. 

Kedua teknologi ini juga berperan dalam meningkatkan performa tenaga mesin dan pengefisian pemakaian materi bakar serta mengurangi emisi gas yang dibuang. 

Fitur keselamatan standar juga disisipkan pada Toyota Alphard.

Masing-masing tempat duduk yaitu sebanyak tujuh tempat duduk telah dilengakapi dengan air bag yang akan mengembang secara otomatis untuk menghidarkan penumpang dari cedera parah jikalau saja terjadi sebuah kecelakaan. 

Seperti yang sebelumnya telah disinggung Toyota Alphard memiliki beberapa fitur pengereman berteknologi tinggi yaitu VSC, ABS, EBD dan juga TRC yang pastinya akan mengoptimalkan pengereman yang dilakukan. 

Fitur-fitur ini membuat mobil Toyota Alphard  mempunyai daya cengram roda yang lebih kuat ketika direm. Sistem ini juga akan bisa menjaga kestabilan kendaraan beroda empat dan menghindarikan ban kendaraan beroda empat anda dari selip.

Kelebihan Toyota Alphard

  1. Memiliki tampilan yang mewah
  2. Terlihat begitu elegan
  3. Memiliki fitur kabin yang lengkap
  4. Kenyamanan kabin nomor satu
  5. Harga kendaraan beroda empat bekasnya cukup terjangkau

Kekurangan Toyota Alphard

  1. Harga Sparepartnya mahal
  2. Pajak kendaraan beroda empat cenderung mahal
  3. Perawatan kendaraan beroda empat agak rewel
  4. Pada bab kelistrikan membutuhkan biaya yang luamyan mahal
  5. Depresiasi cenderung tinggi

Review Toyota Alphard

Berikut ini kami telah menyiapkan review mengenai Toyota Aphard, jikalau anda kurang menyukai tayangan Video anda bisa melewati bab ini.


Harga Toyota Alphard

Pada bab terakhir ini kita akan membahas mengenai harga mobil yang ditawarkan oleh Toyota untuk salah satu ujung tombak Mobil MPV nya ini.

Mengingat bahwa kendaraan beroda empat ini memang disasarkan pada segmen MPV premium, maka banyak persiapan yang dilakukan oleh Toyota dalam membangun kendaraan beroda empat ini. 

Dari ukuran dimensi kendaraan beroda empat yang cukup besar ini, Toyota Alphard memiliki ruang kabin yang cukup luas.

Hal ini memang sengaja dilakukan oleh Toyota semoga penumpang bisa mendapat kesan lega dan nyaman selama menaiki kendaraan beroda empat ini. 

 Review dan Daftar Harga Toyota Alphard Terbaru  Rahasia Spesifikasi Lengkap dan Daftar Harga Toyota Alphard Baru dan Bekas
Harga Toyota Alphard

Di dalam kabinnya sendiri penumpang sudah di jamin keamanannya lewat adanya air bag pada masing-maisein kursinya yang nyaman.

Tidak berhenti hingga di situ kendaraan beroda empat ini juga dijejali dengan aneka macam fitur penunjang yang bisa di bilang komplit, mulai dari fitur audio visual hingga pada pemakaian AC Plasmacluster yang pastinya akan membuat penumpangnya betah berlama-lama di dalam kabin. 

Untuk desain eksteriornya kendaraan beroda empat ini membawa kesan glamor lewat tampilan simple nya yang dibalut dengan aksen krom.

Sedangkan pada dapur pacunya Toyota Alphard memiliki tiga jenis mesin yang masing-masing bisa menghasilkan performa tenaga yang tinggi.

Nah dengan aneka macam kemewahaannya ini berapakah harga yang dibandrol untuk Toyota Alphard ini? Mari simak uraian berikut.

Karena Toyota Alphard memang ingin menyasar segmen Mobil MPV Premium pastinya harga yang ditawarkan akan tidak berbeda jauh dengan saudaranya yaitu Toyota Villfare.

Benar saja, menurut laman resmi Toyota Indonesia tim garasiotomania mengetahui bahwa harga yang paling murah untuk Alphard ini saja menyentuh angka Rp839.600.000. 

Benar-benar harga yang fantastis bukan. Dengan harga itu tadi anda gres akan bisa membawa pulang Toyota Alphard versi 2.5 X.

Untuk meminang Toyota Alphard varian 2,5 G anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 989.600.000.

Dan untuk varian yang paling glamor yaitu varian Prestige 3.5Q anda perlu merogoh kocek hingga Rp 1.641.400.000. Waw harga ini mencapai 1 M. 

Harga ini memang cukup mahal untuk jenis Mobil MPV yang biasanya hanya mencapai Rp 500 jutaan saja.

Namun jikalau kita melihat kembali dari aneka macam kemudahan dan fitur yang ditawarkan rasanya harga ini memang cukup sepadan. 

Tentunya bagi kalangan pengusaha menggunakan kendaraan beroda empat mirip ini akan semakin meningkatkan kepercayaan klien anda.

Sehingga tidak ada salahnya jikalau anda meminang kendaraan beroda empat ini. Dengan harga dan aneka macam kelebihan yang ditawarkan, apakah anda masih berminat untuk membawa kendaraan beroda empat ini ke garasi rumah anda?

Nah untuk suplemen pertimbangan berikut ini ialah Daftar Harga Toyota Alphard

Harga Toyota Alphard Baru
TipeHarga
Toyota Alphard 2.5 XRp 839.600.000
Toyota Alphard 2.5 GRp 989.600.000
Toyota Alphard 3.5Q (Termasuk PPH 22 dan ada NPWP)Rp 1.641.400.000


Harga Mobil yang dipampang di atas ialah harga OTR Jakarta sehingga niscaya akan mengalami sedikit perubahan untuk anda yang akan membelinya di daerah.

Ada baiknya jikalau anda mengunjungi dealer resminya untuk memastikan harga yang sebenarnya.

Kami juga menyarankan anda untuk sekedar malaukan test drive semoga bisa benar-benar mencicipi performa dari mesin yang digunakan oleh Toyota Alphard

Bagaimanapun juga harga yang ditawarkan oleh Toyota untuk Mobil MPV Premiumnya ini memang sangat mahal.

Anda bisa mengunjungi dealer yang menjual Toyota Alphard second jika ingin mendapat harga yang lebih murah.

Harga Toyota Alphard Bekas

Harga Toyota Alphard Bekas Tahun 2003 - Rp 165 juta
Harga Toyota Alphard Bekas Tahun 2004 - Rp 190 Juta
Harga Toyota Alphard Bekas Tahun 2005 - Rp 200 juta
Harga Toyota Alphard Bekas Tahun 2006 - Rp 225 juta
Harga Toyota Alphard Bekas Tahun 2007 - Rp 240 juta
Namun anda benar-benar harus memperhatikan apakah ada kerusakan pada kendaraan beroda empat itu atau tidak, jangan hingga anda menyesal dikemudian hari.

Nah demikian tadi ulasan tim garasiotomania mengenai Spesifikasi dan Harga Toyota Alphard..

Mungkin sebagai pembanding anda bisa membaca ulasan wacana Toyota Vellfire dan baca juga ulasan mengenai Chevrolet Trax

0 Response to "Rahasia Spesifikasi Lengkap Dan Daftar Harga Toyota Alphard Gres Dan Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel